Labels

Jumat, 16 Maret 2012

Cara Membuat Rangkaian Listrik Seri & Paralel Sederhana



Rangkaian Paralel

 


Alat dan Bahan :
  1. Paku
  2. Triplek
  3. Palu
  4. Lampu (bohlam kecil)
  5. Kabel
  6. Saklar
  7. Batere (1.5v, 2 buah)


Cara pembuatan :
  1. Triplek atau papan di buat persegi panjang atau kotak.
  2. Rangkai kabel dan di solder dilekatkan dengan paku sesuai dengan illustrasi di atas.
  3. Sambungkan kabel dengan viting (tempat lampu).
  4. Sesudah di solder, masukkan lampu dan hubungkan dengan baterai dan saklar.





Rangkaian Seri



Alat dan Bahan :
  1. Paku
  2. Triplek
  3. Palu
  4. Lampu (bohlam kecil)
  5. Kabel
  6. Saklar
  7. Batere (1.5v, 2 buah)
Cara pembuatan :
  1. Triplek atau papan di buat persegi panjang atau kotak.
  2. Rangkai kabel dan di solder dilekatkan dengan paku sesuai dengan illustrasi di atas.
  3. Sambungkan kabel dengan viting (tempat lampu).
  4. Sesudah di solder, masukkan lampu dan hubungkan dengan baterai dan saklar.

18 komentar:

  1. kkk gambar2 cara buat nya mna kurang detail nie sya jdi pusing

    BalasHapus
  2. @richard : sama2 thx for visit!
    @ledr : sudah digambar ulang ;)

    BalasHapus
  3. makasih gan,gua bisa nyelesaiin tugas sekolah

    BalasHapus
  4. gimanaya gue kok bngung sndri ya..........

    BalasHapus
  5. @ronald : sama2 gan, thx atas kunjungannya
    @anonim : bingung dimananya gan? tinggal ikutin petunjuk aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya o.m kosaya juga om cara nya gmna bales komen aye omm muac

      Hapus
  6. makasih
    berguna sekali :D

    BalasHapus
  7. Nyambungin ke fitting nya gimana.. kok saya jadi ribet sendiri yaa.,,
    Tolong di jawab,, Makasihh udh share info

    BalasHapus
  8. Terima kasih atas bantuanya,sekarang saya bisa membuat rangkaian listrik seri dan paralel setiap hari

    BalasHapus
  9. Gua sih bisa gan tapi nempelin batere itu susah ya tapi makasih ya thank ya

    BalasHapus
  10. thx. jadi siap buat besok ujian praktek IPA kelas 6 dengan mudah ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dong gan

      Hapus
    2. sama dong gan...

      Hapus
  11. terimakasih gan. tambah lagi gan informasinyah
    visit http://www.rajalistrik.com/

    BalasHapus
  12. wahh terimakasih banyak gan untuk artikelnya, sangat bermanfaat sekali, juga berguna bagi semuanya . .
    kunjungi juga gan http://www.rajalistrik.com/

    terimakasih

    BalasHapus